Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Polsek Prajekan Gerak Cepat Tangani Pohon Tumbang yang Menutupi Akses Jalan

×

Polsek Prajekan Gerak Cepat Tangani Pohon Tumbang yang Menutupi Akses Jalan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,JEJAKPERISTIWA.CO.ID-Pohon Palembang yang sudah berumur puluhan tahun yang berada di pinggir jalan raya Situbondo Simpang 3 Jalan Pancur Desa Prajekan Kidul Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso tumbang dan mengakibatkan menutupi akses jalan.

Tepatnya pada hari Selasa 12 Maret 2024 sekitar pukul 00.00 s/d 02.15 Wib. Mendapati laporan tersebut Polsek Prajekan langsung mendatangi lokasi kejadian guna memberikan pengamanan evaluasi pohon tersebut.

Example 300x600

Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Prajekan Iptu Suherdi menerangkan, “Kami mendapatkan informasi pohon tumbang dari warga dan kami bersama anggota gerak cepat langsung mendatangi lokasi kejadian, ” kata Kapolsek Prajekan.

READ
Guna Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan, Polres Bondowoso Laksanakan Bihrohtal dan Tadarus

Setelah di cek, pohon tersebut tumbang ke jalan Raya arah penghubung antara Kabupaten Situbondo-Bondowoso dan mengakibatkan jalan macet sehingga sementara jalan kami tutup, karena berpotensi membahayakan bagi pengguna jalan raya.

READ
Kegiatan Rutin Apel Pagi Kodim 0822 Bondowoso Di Bulan Suci Ramadhan

“Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami Polri dan TNI, BPBD, dan dibantu bersama masyarakat melakukan pembersihan jalan dari pohon tumbang di jalan raya tersebut,” terang Kapolsek.

Selain itu, kami pun melakukan pengaturan arus lalu lintas dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk berhati-hati.

Dalam hal ini Kapolsek Prajekan pun menghimbau kepada masyarakat khusunya pengguna jalan agar berhati-hati saat berpergian keluar rumah saat hujan deras disertai angin kencang.

READ
Pondok Pesantren As-Salamaddin Curahpetung Kedungajajang Lumajang Mengadakan Kegiatan Tasbar Tahun 2024

“Diharapkan warga untuk berhati-hati dikarenakan cuaca saat ini sedang ekstrim dan disertai angin kencang, tingkatkan kewaspadaan di karenakan disekitar lingkungan kita banyak pohon tinggi,” ucapnya.

” Alhamdulillah terjadinya pohon tumbang tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa serta arus lalu lintas sudah kembali normal dan selama evakuasi pohon tersebut berjalan dengan lancar“. tutup Kapolsek Prajekan.

(Humas)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *