Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNI

Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Serka Usman Babinsa Koramil Sukosari Dampingi Kegiatan Fogging

×

Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Serka Usman Babinsa Koramil Sukosari Dampingi Kegiatan Fogging

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso – JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Kodim 0822 Bondowoso Serka Usman melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan fogging, Pengasapan sarang nyamuk demam berdarah Dengue (DBD) dari petugas Dinkes Bondowoso dengan didampingi Nakes Puskesmas Sukosari yang di fokuskan di Dusun Nangka dan Dusun Bengkoanyar, Rt. 15, 20, 25, Desa Sukosari Lor, Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Rabu (13/3).

READ
Polisi Amankan Puluhan Ranmor Tidak Sesuai Spektek di Kota Kediri Diduga Balap Liar

Dengan dilakukannya fogging tersebut menurut Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan.
“Nantinya tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu dilaksanakan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.” Kata Serka Usman.

Example 300x600

Ia juga menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah.

READ
Monitoring Situasi Wilayah Rawan Bencana oleh Kodim 0822 Bondowoso

“Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Kami juga melakukan himbauan bersama perangkat Desa, agar warga peduli terhadap lingkungan. Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” Ucap Babinsa.

READ
Haeriyah Yuliati Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Bondowoso Masa Bakti 2024-2029

Sementara itu, Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukan penyemprotan atau Fogging. (Dicky).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *