Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNIBerita

Babinsa Koramil 0822/01 Bantu Penyemprotan Herbisida (Gulma)

×

Babinsa Koramil 0822/01 Bantu Penyemprotan Herbisida (Gulma)

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Babinsa Serda Moch. Baharudin R. Koramil 0822/01 Bondowoso terjun langsung ke sawah untuk membantu Pak Imron seorang petani binaan, dalam penyemprotan herbisida di lahan sawah yang telah ditumbuhi rumput liar (gulma). Adapun lahan tersebut terletak di Rt. 22 Rw 05 Kelurahan Badean Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso, Jum’at (17/5/2024).

Pak Imron mengungkapkan bahwa lahan persawahan tersebut telah ditumbuhi rumput liar (gulma) dalam rangka Pra tanam/olah sehingga perlu disemprot.

Example 300x600

Dalam rangka meringankan beban petani binaannya dalam pembasmian rumput liar (gulma) yang telah memenuhi lahan tanam serta sebagai langkah penyiapan lahan, Babinsa Serda Baharudin terjun langsung ke lokasi untuk membantu. Hal ini ia giatkan supaya dapat membantu para petani binaannya.

READ
Manunggal TNI, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Bersama Warga Bersihkan Plengsengan

“Saya berusaha membantu kegiatan warga, seperti saat ini dalam penyemprotan herbisida dalam proses penyiapan lahan tanam,” ujarnya.

READ
HUT ke-7 SMSI: Membangun Masa Depan Media Siber di Tengah Disrupsi

Sembari melakukan penyemprotan dengan menggunakan tangki sprayer, Serda Baharudin mengatakan bahwa penyemprotan herbisida akan berjalan efektif saat cuaca cerah dan tidak menjelang hujan. Bisa diperkirakan 3 hingga 4 jam kedepan rumput liar (gulma) akan layu mengering.

READ
Pa Sandi Kodim 0822/Bondowoso Hadiri Rapat Kordinasi Menyambut 1 Muharram 1446 H/2024

“Kita maksimalkan penyemprotan herbisida guna penyiapan lahan tanam yang optimal,” terangnya.

Menurutnya, penyemprotan herbisida dengan takaran yang tepat cukup bagus untuk membasmi gulma. Pencampuran obat herbisida dengan air secukupnya, agar lahan tanam dapat steril dari gangguan pertumbuhan rumput liar (gulma). Hal ini sebagai langkah petani untuk meraih hasil panen yang lebih melimpah,” pungkasnya. (Dicky)

Example 120x600