Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNIBerita

Upacara Bendera di Makodim 0822 Bondowoso: Pesan Penting dari Panglima TNI Terungkap!

×

Upacara Bendera di Makodim 0822 Bondowoso: Pesan Penting dari Panglima TNI Terungkap!

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – 17 Mei 2024 – Di Lapangan Makodim 0822 Bondowoso, Jalan Letnan Sutarman, Kauman Kota Kulon, Kecamatan Bondowoso, telah dilaksanakan upacara bendera pada Jumat pagi. Upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB ini diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0822 Bondowoso dan berlangsung dengan khidmat.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf. Tanuri, jajaran staf dan Danramil Kodim 0822 Bondowoso, jajaran Danpos Ramil Kodim 0822 Bondowoso, serta PNS Kodim 0822 Bondowoso.

Example 300x600

Dalam amanatnya, Kasdim Mayor Inf. Tanuri mengawali dengan ucapan Assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh dan rasa syukur kepada Allah SWT atas kesehatan dan keselamatan yang diberikan, sehingga upacara 17-an ini dapat terlaksana dengan baik.

READ
Gagas Pemuda Negarawan dan Mandiri, Pelantikan PDPM Mabar Hadirkan Sekjend Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah

Lebih lanjut, Mayor Inf. Tanuri menyoroti beberapa poin penting. Pertama, ia mengapresiasi pelaksanaan Pesta Demokrasi Akbar Tahun 2024 yang berjalan tertib dan lancar tanpa adanya keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik. Kedua, ia menjelaskan bahwa bulan April lalu, TNI-AD telah melaksanakan Apel Dansat untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota, bertujuan meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI-AD.

READ
Polrestabes Surabaya Amankan 2 Orang Diduga Pengedar Narkoba Puluhan Paket Sabu Disita

Penekanan dari Panglima TNI yang dibacakan oleh Mayor Inf. Tanuri mencakup beberapa hal. Di antaranya adalah rencana pembangunan rumah untuk seluruh anggota prajurit ke depannya, peningkatan soliditas dan kekompakan seluruh prajurit, persiapan maksimal bagi prajurit yang akan melaksanakan tugas operasi, serta program unggulan TNI-AD seperti ketahanan pangan dan pengelolaan air untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mayor Inf. Tanuri juga menekankan pentingnya upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 sebagai momen untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, persatuan, dan kesatuan bangsa dan negara. Upacara ini juga menjadi ajang untuk menyamakan sikap seluruh anggota TNI, baik pimpinan maupun bawahan, dalam melaksanakan tugas ke depannya dengan lebih baik.

READ
Wisuda Akbar Santri Madrasah Diniyah Desa Mekar Mukti: Antusias Warga dan Dukungan Pemerintah

Upacara bendera di Makodim 0822 Bondowoso ini mencerminkan dedikasi dan komitmen tinggi dari seluruh anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka untuk bangsa dan negara. (MC.Pendim0822)

Example 120x600