Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNI

Hadiri Pawai Budaya Warnai Hari Jadi Bondowoso Ke-205 Ini Pesan Dandim 0822

×

Hadiri Pawai Budaya Warnai Hari Jadi Bondowoso Ke-205 Ini Pesan Dandim 0822

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID Kamis 22 Agustus 2024 – Ribuan masyarakat memadati Alun-Alun Raden Bagus Asra Ki Ronggo untuk menyaksikan Pawai Budaya Tingkat Pelajar dan Umum Tahun 2024 yang berlangsung meriah. Acara yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Bondowoso (HARJABO) ke-205 dan HUT RI ke-79 ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” dan diikuti sekitar 7.000 peserta dari berbagai kalangan pelajar dan masyarakat umum.

READ
Polda Jatim Tetapkan 13 Oknum Pendekar PSHT Jember Sebagai Tersangka Pengeroyokan Polisi saat Patroli

Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr, Hanla, turut hadir mendampingi Pj. Bupati Bondowoso, Muhamad Hadi Wawan Guntoro, S.STP, M.Si, dalam acara ini. Ia menegaskan pentingnya menjaga semangat kebangsaan dan cinta tanah air melalui kegiatan budaya yang melibatkan generasi muda.

Example 300x600

“Dengan adanya pawai budaya ini, kita tidak hanya merayakan Hari Kemerdekaan dan Hari Jadi Bondowoso, tetapi juga memperkuat semangat kebangsaan di kalangan generasi muda. Mereka adalah penerus bangsa yang harus terus kita dorong agar tetap cinta tanah air dan menjaga nilai-nilai Pancasila,” ujar Dandim 0822 Bondowoso saat ditemui di lokasi acara.

READ
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Santunan 100 Paket Bagi Lansia Dan Dhuafa

Pawai budaya ini tidak hanya menjadi hiburan bagi masyarakat Bondowoso, tetapi juga sebagai ajang pelestarian budaya lokal dan nasional. Pj. Bupati Bondowoso, dalam sambutannya, mengajak seluruh peserta dan penonton untuk turut mempromosikan keindahan Bondowoso, termasuk Ijen Geopark, melalui media sosial agar lebih dikenal dunia internasional.

READ
Kapolres Situbondo Temui Mahasiswa PC PMII, Sepakat Bantu Pemkab Tertibkan Tambang Ilegal dan Tegakkan Hukum

Rangkaian pawai budaya dimulai dari depan Radio Mahardika hingga berakhir di SD Kota Kulon 2, dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat yang menampilkan keanekaragaman budaya Nusantara.

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa Bondowoso terus berupaya menjaga kearifan lokal dan semangat kebangsaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.(ky)

Example 120x600