Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNI

Kasdim 0822 Bondowoso: Jaga Identitas Nasional, Generasi Muda Kunci Keberlanjutan Bangsa

×

Kasdim 0822 Bondowoso: Jaga Identitas Nasional, Generasi Muda Kunci Keberlanjutan Bangsa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID Jumat, 16 Agustus 2024, – Dalam siaran interaktif bertema “MEMAKNAI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA YANG KE-79,” yang diselenggarakan di Radio Mahardika, Bondowoso, Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri, menyampaikan pesan penting kepada masyarakat dan generasi muda.

Mayor Tanuri menegaskan bahwa semangat para pahlawan dalam meraih kemerdekaan harus terus menjadi inspirasi bagi generasi muda. “Para pendahulu kita tidak kenal lelah dan militansi dalam mencari jalan kemerdekaan. Kita harus meniru nilai-nilai kepahlawanan mereka, tidak boleh takut untuk maju menghadapi tantangan ke depan,” ungkapnya.

Example 300x600

Mayor Tanuri juga menyoroti pentingnya menjaga identitas nasional yang kuat di tengah keragaman suku, agama, dan budaya yang dimiliki Indonesia. “Indonesia adalah bangsa yang besar dengan ribuan suku, namun kita tetap bersatu. Inilah kelebihan kita yang harus kita banggakan dan pertahankan,” ujarnya.

READ
Sukses Panen Padi di Desa Dawuhan: Babinsa Berperan Penting dalam Pendampingan Petani

Dalam sesi tersebut, Kasdim 0822 Bondowoso juga menyoroti pentingnya peran generasi muda dalam mempertahankan kelangsungan bangsa. “Tantangan kita sekarang adalah memastikan generasi muda mampu mempertahankan dan memajukan bangsa Indonesia. Jangan sampai apa yang telah diraih oleh para pendahulu kita sia-sia,” tegas Mayor Tanuri.

READ
Giat TNI AD Kodim 0822 Bondowoso Gelar Bazar Murah Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kasdim juga memberikan apresiasi terhadap kerukunan antaragama di Bondowoso yang sangat baik dan mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja keras demi menciptakan Indonesia yang lebih maju dan berprestasi di mata dunia internasional.

“Kita sudah merdeka selama 79 tahun. Mari kita bangga menjadi bangsa Indonesia dan bersama-sama memajukan bangsa ini. Jangan sampai generasi muda kita malas untuk bekerja dan belajar, karena kemajuan bangsa ini ada di tangan mereka,” tutup Mayor Tanuri, memberikan semangat kepada pendengar Mahardika 91.9 FM.

READ
Pekerjaan Rehab Pustu di Desa Sancang Dinilai Asal-Asalan, Kades Sancang Kecewa

Acara ini dipandu oleh presenter radio Mahardika, Ibu Dewi, yang turut menyampaikan apresiasi atas pesan yang disampaikan oleh Kasdim 0822 Bondowoso, dan berharap generasi muda Bondowoso terus mengembangkan potensi diri demi kejayaan bangsa Indonesia.(ky)

Example 120x600