Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNIBerita

Wujudkan Wilayah Yang Sehat, Babinsa Koramil Grujugan Sinergi Dengan Bidan

×

Wujudkan Wilayah Yang Sehat, Babinsa Koramil Grujugan Sinergi Dengan Bidan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Guna mewujudkan wilayah desa binaan yang sehat, Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Kodim 0822/Bondowoso Serka Slamet Riyadi melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Bidan desa Ibu Asma, S.Keb., bertempat di Pustu Desa Pekauman Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, Selasa (7/5).

Komunikasi Sosial yang dilakukan Serka Slamet merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan.

Example 300x600

Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

READ
Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal Bersama Satpol PP Bondowoso dan Banyuwangi

Serka Slamet menambahkan pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan.

READ
Apel Pagi Pemerintahan Desa Maroko Dipimpin Kasi PMD Kec. Cibalong

Serka Slamet berharap danalam kegiatan tersebut, menanyakan beberapa hal terkait pencegahan stunting. “Agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan. Tentunya dengan sosialisasi nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan stunting pada balita,” ucapnya.

READ
Kegiatan HUT ke-7 SMSI Memperoleh Penghargaan MURI

Usai pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan himbauan kepada ibu-ibu warga binaan, agar selalu dan rutin dalam mengikuti Posyandu dan sosialisasi fogging, terutama bagi mereka yang sedang hamil, menyusui dan memiliki Balita. Hal ini bertujuan agar anak-anak yang merupakan generasi muda bangsa akan tumbuh sehat dan kuat. (Pendim0822).

Example 120x600