Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNIBerita

Serda Nuryoko bersama PPL dalam giat pendampingan Hanpangan Budidaya Ikan Lele dengan sistem Bio Flog

×

Serda Nuryoko bersama PPL dalam giat pendampingan Hanpangan Budidaya Ikan Lele dengan sistem Bio Flog

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Wujud nyata bentuk kemanunggalan TNI bersama Rakyat ditunjukkan oleh Babinsa Kodim 0822 Bondowoso Serda Nuryoko anggota Koramil 0822/08 Grujugan.

Bentuk kemanunggalan tersebut ditampakkan Serda Nuryoko bersama PPL dalam giat pendampingan Hanpangan Budidaya Ikan Lele dengan sistem Bio Flog milik M. Ali Wafa warga Desa Sumber Pandan Kecamatan Grujugan Bondowoso.

Example 300x600

“Usaha budidaya ikan air tawar ini bisa berhasil tentu diperlukan perencanaan yang matang,” tutur Serda Nuryoko

READ
Babinsa 0822/14 Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Tanah Sawah.

Ia juga mengatakan bahwa dengan Sistem Bio Flog upaya peningkatan pemberdayaan ekonomi budidaya ikan lele dapat dioptimalkan sebagai pendapatan utama dan tambahan masyarakat.

READ
Persit Kodim Bondowoso Galakkan Tanam Cabai

“Masalah yang muncul adalah adanya kenaikan untuk harga pakan ikan lele, mudah diserang penyakit, masalah memasarkan ikan lele serta masih terbatasnya teknologi dan keterampilan dalam pembudidayaan ikan lele tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan para Babinsa ini bertujuan untuk membantu kesulitan dan memberi solusi apabila ada kendala pada masyarakat di wilayahnya.

READ
Babinsa Koramil Pujer Pantau Warga Dalam Pembuatan Sumur Bor di Sawah

“Sebagai aparat teritorial di wilayah, kehadiran Babinsa untuk memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah,”tutupnya
(Dicky)

Example 120x600