Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaTNI

Serda Alfan, Garda Terang di Bawah Sinar Terik: Patroli Siangnya Menjaga Keamanan Warga Selama Hari Raya

×

Serda Alfan, Garda Terang di Bawah Sinar Terik: Patroli Siangnya Menjaga Keamanan Warga Selama Hari Raya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BONDOWOSO,JEJAKPERISTIWA.CO.ID – 11 April 2024 – Dalam menjaga ketertiban dan keamanan warga, Serda Alfan, seorang Babinsa dari Desa Batu Salang, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, menunjukkan keteguhan yang luar biasa. Pada Jumat siang, saat semangat Hari Raya 1445H menggema, Serda Alfan bersama Babinkamtibmas setempat turun ke lapangan untuk memastikan segala aktivitas berjalan lancar di tengah kemeriahan warga.

Berbeda dengan patroli malam, kegiatan kali ini dilakukan di bawah teriknya sinar matahari. Meskipun demikian, semangat dan tekad untuk menjaga keamanan warga tidak pudar. Bersama rekan dari Babinkamtibmas, Serda Alfan mengelilingi desa sambil memastikan bahwa segala aktivitas berjalan lancar dan aman.

Example 300x600

“Kami tidak mengenal waktu untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di saat-saat seperti ini,” kata Serda Alfan dengan penuh tekad.

READ
DANDIM 0822 Bondowoso Hadiri Jalan Sehat HUT Bhayangkara Ke-78

Selama patroli siang hari itu, Serda Alfan juga tidak lupa untuk berinteraksi dengan warga. Ia mendengarkan keluhan-keluhan mereka, memberikan himbauan terkait keamanan, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang penting.

READ
Dandim 0822 Bondowoso: Titipan Rakyat Harus Kita Rawat

Kehadiran mereka berdua, baik dari unsur TNI maupun Polri, memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Desa Batu Salang. Masyarakat merasa dijaga dan didampingi oleh aparat keamanan yang selalu siap sedia dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

“Kami merasa terlindungi dengan adanya kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas, baik di siang maupun malam hari. Ini membuktikan komitmen mereka untuk melindungi kami,” ujar salah satu warga Desa Batu Salang.

READ
Babinsa Grujugan Bersama Pejabat Kesehatan Berperan Aktif dalam Pencegahan Demam Berdarah

Peran aktif Babinsa seperti Serda Alfan merupakan pilar utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat lokal. Kesiagaan mereka, baik di siang maupun malam hari, menjadi fondasi kuat bagi stabilitas keamanan masyarakat, terutama dalam momen-momen penting seperti Hari Raya yang penuh makna.(Dicky)

Example 120x600