Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Ngalap Berkah, Warga Desa Curahpetung Lumajang Ziarah Wali Limo

×

Ngalap Berkah, Warga Desa Curahpetung Lumajang Ziarah Wali Limo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Lumajang, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Sebagai ajang untuk menyeimbangkan antara dhohir dan batin warga desa Curahpetung Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang melakukan acara ziarah wali limo pada Sabtu, 22 Juni 2024.

Rombongan wali limo ini dilepas dan diberangkatkan dari Kantor Desa Curahpetung oleh Kades Siti Maisaroh didampingi ketua TP PKK Busana. Warga yang turut serta dalam rombongan ziarah wali limo tersebut terdiri atas perangkat desa, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan beberapa warga yang siap sedia untuk mengikuti wisata religi itu.

Example 300x600

Busana, Ketua TP PKK sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Lumajang terpilih periode 2024-2029 berpesan agar hati-hati dalam perjalanan dan juga harus bisa mengambil pelajaran dari para sunan yang diziarahi. “Berangkat selamat pulang selamat dan jangan lupa harus bisa mengambil hikmah dari riwayat hidup yang dilakukan oleh para wali tersebut,” tuturnya.

READ
DPDPM Gelar Foto Bersama, Dalam Rangka Persiapan Pelantikan Kepengurusan Priode 2024/2028

Seperti Sunan Giri, lanjutnya, beliau adalah seorang penulis (ahli jurnalistik) yang telah menghasilkan beberapa karya yang dikenal dengan senjata ‘Kolomunyeng’. Disebut Kolomunyeng sebab tulisannya yang bisa menggugah para generasi muda dan masyarakat kala itu untuk senantiasa tidak malas dalam mengisi pembangunan demi masa depan yang lebih baik.

READ
Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Semeru 2024 Polres Jember, Salah Satu Arahan Kapolri , Stabilitas Harga dan Ketersediaan Bapokting Serta BBM

Selain itu, ziarah wali limo ini digelar guna menunaikan nadzar dari yang diucapkan oleh koordinator Tim Pemenangan Buma jikalau Caleg DPRD Kab. Lumajang Dapil 6 Nomor 5 atas nama Busana dari Partai Gerindra menang maka akan mengadakan ziarah wali limo. “Nah, karena hajat kita terkabul maka sebagai bentuk syukur kepada Alloh SWT hari ini ziarah wali limo kami berangkatkan,” ucapnya. (AF)

READ
Wisata Tersembunyi di Desa Golo Sepang, Belum Banyak Yang Tau
Example 120x600