Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kulit Sukaregang Garut Dapat Kritikan Dari Kepala BPSDMP Kominfo Bandung Kualitasnya Masih Kurang, Dibanding Yogjakarta

×

Kulit Sukaregang Garut Dapat Kritikan Dari Kepala BPSDMP Kominfo Bandung Kualitasnya Masih Kurang, Dibanding Yogjakarta

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Garut, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Kepala Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Bandung bekerja sama dengan Dinas Koprasi dan UKM Kabupaten Garut menyelenggarakan pelatihan Digital Marketing Entrepreneurship Academy. Acara ini diadakan di Gedung Rumah Produksi Bersama (RPB) yang beralamat, Jalan Guntur PKL 1 Garut.

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Koprasi dan UKM, Ridzki Ridznurdhin menyampaikan,” kegiatan pelatihan digital marketing ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan Skil para pelaku UKM di Garut, kaitannya dengan digitalisasi supaya Prodak mereka punya daya saing secara Desain dan marketnya pasarnya lebih luas salasatunya fasion yang berbahan kulit,” tuturnya

Example 300x600

Kepala BPSDMP Kominfo Bandung Nur Azizah, Saat diwawancar Media Menyapaikan,” Dasar kewirausahaan untuk perubahan main set sebagai mana, mereka bisa berubah dari pola pikirnya bahwa usaha itu sesuatu yang bisa menguat jadi terarah level dasarnya kedepan untuk lebih konsvesional berharap yang ikut pelatihan ini menggunakan plat fom agar lebih luas untuk pemasarannya harus bisa mengakomodir lebi exlusif kami sebagai pemerintah jadi pasilitator seluruh lapisan masyarakat yang terlibat, pelaku UKM.

READ
Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Disaat yang sama Kepala BPSDMP Nur Azizah mengutip kritikan terhadap industri kulit Garut yang dianggap masih tertinggal dibandingkan daerah lain di Indonesia khususnya Yogjakarta, pandangannya tentang kondisi terkini industri kulit Garut.” Kalau kita lihat terkenalnya Garut, tetapi kualitas nih mohon maaf ini kritikan ya, kualitas masih lebih bagus dari yang Jogja,” ungkap Nur Azizah.

READ
Babinsa Dadapan: Mitra Setia Petani dalam Meningkatkan Produktivitas Padi

Ia melanjutkan dengan mengingatkan kembali bagaimana Garut selama ini dikenal.” Garut ini sangat terkenal dengan kulitnya, keren, dodol Garut, kulit Garut, itu yang terbesit bagi saya. Kebetulan tadinya di pusat, jadi orang pusat ini kenalnya Garut itu kulitnya. Cuma kulitnya ini memang perlu ditingkatkan dari sisi mungkin Desainnya. Tetapi kualitas nih mohon maaf ini kritikan ya, kualitas masih lebih bagus dari yang di Yogjakarta,” pungkasnya

READ
Babinsa Sertu Evi Tanamkan Wawasan Kebangsaan di SMP Darul Iksan

Uus usman

Example 120x600