Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Kekompakan Warga Desa Najaten Berhasil Ungkap Sindikat Pencuri Sapi

×

Kekompakan Warga Desa Najaten Berhasil Ungkap Sindikat Pencuri Sapi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Garut, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Kekompakan warga Desa Najaten, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, membuahkan hasil dengan tertangkapnya dua pria yang terlibat dalam sindikat pencurian sapi milik warga setempat. Berkat upaya warga, Umad dan Dona, pemilik sapi yang hampir putus asa mencari hewan ternaknya, akhirnya mendapatkan kembali harapan mereka.

Sepuluh hari setelah kehilangan sapinya, Dona dan Umad menerima kabar baik bahwa para pencuri telah tertangkap oleh warga Desa Najaten. Mereka segera menuju desa tersebut untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Ternyata, sapi mereka ditemukan di rumah Nunur, seorang warga Kampung Bongas, Desa Najaten.

Example 300x600

Setelah diinterogasi, terungkap bahwa Nunur telah mencuri sapi tersebut dan menjualnya kepada Tamim, warga Tasikmalaya, dengan harga Rp 16 juta untuk dua ekor sapi. Tindakan cepat dan sigap dari warga Desa Najaten berhasil mengungkap tindak kejahatan ini dan meringkus kedua pelaku.

READ
Perpres Publisher Rights Blunder, Wina Armada: Karpert Merah Kehancuran Pers Indonesia

Nunur dan Tamim kemudian diserahkan ke Polres Garut untuk diproses lebih lanjut. Dona dan Umad, sebagai korban, kini berharap pihak kepolisian dapat mengembalikan sapi-sapi mereka. Dona, yang memiliki ikatan emosional kuat dengan sapinya karena merupakan hasil dari keringat sejak duduk di bangku SD, sangat berharap agar sapi tersebut dapat kembali ke pelukannya.

READ
Polisi Berhasil Amankan 3 Orang Tersangka Kasus Perampasan Motor dan Kalung di Jember

Peristiwa ini menegaskan pentingnya solidaritas dan kerjasama antarwarga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Dukungan masyarakat sangat membantu pihak berwenang dalam mengungkap dan menangani kasus kejahatan di daerah tersebut.

READ
Buka Bersama Pj Bupati Bondowoso dan Pemilik Cv Trisno Adi H. Singgih Widodo Tantiono dan Ibu Nita Tantiono Beserta Seluruh Aph

Kasus ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat luas tentang pentingnya kewaspadaan dan kebersamaan dalam menjaga harta benda serta ketertiban lingkungan sekitar. Pihak kepolisian juga diharapkan dapat segera menyelesaikan proses hukum dan mengembalikan sapi yang menjadi hak milik Dona dan Umad.
(Dea Islami)

Example 120x600