Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaTNI

Kodam V/Brawijaya Umumkan Hasil Panda Catar Akademi TNI

×

Kodam V/Brawijaya Umumkan Hasil Panda Catar Akademi TNI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Surabaya,JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Komando Daerah Militer V/Brawijaya hari ini mengumumkan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) bagi peserta seleksi Taruna Akademi TNI Tahun 2024. Dari 1205 peserta yang mengikuti TKD, sebanyak 1059 peserta dinyatakan lulus TKD. Selain itu, terdapat 146 peserta yang tidak lulus Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk calon Taruna Akademi TNI Tahun Anggaran 2024 di Panselinda Surabaya.

READ
Babinsa Koramil 0822/01 Dampingi Peserta Pelantikan Penegak Laksana di SMKN 4 Pancoran Kab.Bondowoso

Dalam pengumuman tersebut, peserta yang lulus TKD diharapkan segera mempersiapkan diri untuk tahap seleksi selanjutnya dalam rangka menjadi Taruna Akademi TNI 2024.

Example 300x600

Proses seleksi dan penentuan passing grade dilakukan oleh Mabes TNI. Sistem ini dirancang untuk menghasilkan nilai yang kredibel, akurat, dan transparan. Jumlah soal dalam seleksi ini mencapai 110, terdiri dari 35 soal intelegensi umum, 30 soal wawasan kebangsaan, dan 45 soal karakteristik pribadi. Nilai yang diperoleh peserta bergantung pada kemampuan mereka.

READ
Dandim 0822 Bondowoso: Titipan Rakyat Harus Kita Rawat

” Dengan adanya sistem ini, calon taruna dapat mengoptimalkan kemampuan dan kapabilitas mereka dalam menghadapi tes kompetensi dasar. Seleksi Akademi TNI bertujuan untuk menyaring calon taruna secara awal, dengan standar yang sejalan dengan pegawai negeri sipil (PNS),” tutur Aspers Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, S.sos, M.Han., M.SI.

READ
Begini Pesan Pj Bupati Bondowoso di Giat Sosialisasi Netralitas ASN

Pengumuman hasil seleksi TKD penerimaan Calon Taruna Akademi TNI 2024 berjalan dengan aman dan lancar, memastikan proses seleksi berlangsung secara tertib dan transparan.

Example 120x600