Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNI

Fogging Upaya Kodim 0822 Bondowoso Cegah DBD

×

Fogging Upaya Kodim 0822 Bondowoso Cegah DBD

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Kodim 0822 Bondowoso melalui Babinsa Koramil 01 Serda Bahrudin melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari dinas kesehatan Kab Bondowoso bertempat di Asmil Kel Dabasah Koramil 01 Kota dan Asmil exs 514 Lama Kel Badean Rabu (26/06/24).

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD di daerah binaan.

Example 300x600

Serda Bahrudin menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. “Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

READ
Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Pembibitan di Makoramil 0822/02 Curahdami

Dandim 0822 Bondowoso, (Letkol Arm Suhendra Chipta,M.Tr.Harla) di tempat terpisah mengatakan “Fogging atau tindakan pengasapan dikenal dengan fungsinya sebagai pemberantas nyamuk demam berdarah. Di beberapa wilayah, aktivitas ini sudah dilakukan secara berkala oleh Dinas Kesehatan Bondowoso.”

READ
Kejari Pringsewu Hentikan 2 Penuntutan Tindak Pidana Berdasarkan Restorative Justice

“Tapi yang pasti saya memerintahkan kepada seluruh personel Kodim 0822 bahwa kegiatan fogging ini untuk mencegah dan melindungi warga asrama baik prajurit dan keluarga besarnya agar terhindar dari penyakit Demam Berdarah. Selain itu ditekankan juga kepada seluruh prajurit untuk senantiasa hidup bersih, menjaga kebersihan lingkungan dan jangan lupa Gerakan 4M plus. Demi kebersihan dan kesehatan kita semua pungkas Dandim.
(ky)

READ
Kapolri: Apresiasi e-Learning Humas Polri Presisi Jadi Cara Tingkatkan Kemampuan Kehumasan Anggota
Example 120x600