Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Desa Sagara Adakan Rapat Koordinasi Mingguan Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

×

Desa Sagara Adakan Rapat Koordinasi Mingguan Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Garut, JEJAKPERISTIWA.CO.ID 11 Juni 2024 – Di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, rutinitas rapat koordinasi (Rakor) mingguan telah menjadi bagian integral dari upaya pemerintah desa untuk memastikan efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan publik. Kepala Desa Sagara, Alit Saripudin, terus mengadakan rapat kerja di kantor desa untuk mendorong para staf agar bekerja sesuai dengan tupoksi mereka dan tidak lalai dalam tugas mereka.

Dalam setiap Rakor, Alit Saripudin selalu menekankan pentingnya disiplin dan tanggung jawab dalam pekerjaan. “Kami mendorong semua staf desa untuk bekerja sesuai dengan tupoksi mereka, tidak lalai, dan selalu meningkatkan pelayanan kepada warga yang sangat membutuhkan,” ujar Alit Saripudin. Ia menegaskan bahwa pelayanan yang baik adalah kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah desa.

Example 300x600

Selain itu, Alit Saripudin juga menekankan pentingnya menjaga keharmonisan dan kekompakan di antara para staf, baik di dalam maupun di luar kantor desa. “Desa Sagara harus selalu menjaga keharmonisan dan kekompakan, ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan kondusif,” tambahnya.

READ
Nahas..!! Dua Perahu Nelayan Terhantam Ombak di Pantai Cipunaga Garut

Salah satu tantangan utama yang dihadapi Desa Sagara adalah alokasi dana desa untuk pembangunan infrastruktur. Dengan luas areal yang cukup besar dibandingkan desa-desa lain di Kecamatan Cibalong, pengelolaan dana desa memerlukan perencanaan dan pengawasan yang ketat. “Kami sangat berhati-hati dalam mengalokasikan dana desa untuk infrastruktur karena Desa Sagara memiliki wilayah yang sangat luas. Rapat kerja mingguan sangat penting untuk mencegah miskomunikasi dan memastikan semua keputusan diambil dengan tepat,” jelas Alit Saripudin.

READ
Kegiatan Tabligh Akbar dan Syukuran Hajat Laut Nelayan Sancang Berlangsung Khidmat

Rapat koordinasi mingguan ini juga berfungsi sebagai platform untuk membahas berbagai isu dan tantangan yang dihadapi desa, serta mencari solusi bersama. Melalui diskusi terbuka dan kolaboratif, berbagai masalah dapat diselesaikan dengan lebih efisien dan efektif.

Warga Desa Sagara menyambut baik inisiatif ini. Mereka merasa lebih diperhatikan dan mendapatkan pelayanan yang lebih baik dari pemerintah desa. “Rapat mingguan ini sangat membantu kami sebagai warga. Pemerintah desa lebih responsif terhadap kebutuhan dan keluhan kami,” ujar salah satu warga.

READ
HUT Bhayangkara ke-78: Koramil 119/Pamengpek Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Kapolsek Cibalong

Ke depan, Alit Saripudin berharap rutinitas rapat koordinasi ini dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di Desa Sagara. “Kami akan terus berupaya meningkatkan koordinasi dan komunikasi antarstaf desa untuk memastikan semua program dan layanan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” tutupnya.

Dengan komitmen yang kuat dari pemerintah desa dan partisipasi aktif dari masyarakat, Desa Sagara bertekad untuk terus berkembang dan meningkatkan kesejahteraan warganya melalui kerja keras dan sinergi yang berkelanjutan.
(Dea islami)

Example 120x600