Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNI

Danposramil Botolinggo Ajak Warga Tanam Cabe di Pekarangan Dan Lahan Kosong

×

Danposramil Botolinggo Ajak Warga Tanam Cabe di Pekarangan Dan Lahan Kosong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID-Posramil 0822/14 Botolinggo, Kodim 0822/Bondowoso melaksanakan penanaman pohon cabe di area pekarangan rumah dan tanah kosong di pemukiman warga. Kegiatan ini dilaksanakan di Pekarangan sekitar Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, Kamis (7/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Posramil 0822/14 Botolinggo dan menggandeng Pemerintah Kecamatan Botolinggo, Puskesmas, PPL dan PKK serta tokoh masyarakat. Penanaman dipimpin langsung oleh Danposramil 0822/14 Botolinggo Peltu M. Soleh.

Example 300x600

Tak hanya itu, para warga dilingkungan sekitar Posramil Botolinggo juga secara serentak menanam cabe diarea pekarangan rumah serta lahan kosong. Ini bagian dari pada upaya mendukung Pemerintah dalam hal ketahanan pangan.

READ
TMMD ke-119 Ditutup, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Rawat Hasil Yang Dicapai Untuk Kemaslahatan Masyarakat

Komandan Posramil 0822/14 Botolinggo Peltu M. Soleh menuturkan, “Kegiatan serentak tanam cabe ini merupakan upaya TNI AD mendukung program ketahanan pangan nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia. Dimana Kodim 0822/Bondowoso bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso mengajak warga untuk tidak membiarkan sejengkal tanah yang tidak produktif. Artinya setiap rumah ditanami tanaman produktif seperti sayur mayur.

READ
Pasar Hewan Bondowoso Jadi Sasaran Penertiban Babinsa Koramil 0822/01

“Ini sesuai dengan arahan pimpinan agar memanfaatkan setiap jengkal tanah disekitar kita dengan menanam tanaman produktif. Program kami yakni grebeg rumah tanam pohon cabe sehingga bisa termanfaatkan pekarangan rumah dan tidak perlu beli lagi ke pasar,” tutur Peltu Soleh. (Dicky).

READ
Babinsa Desa Sumberanyar Dampingi Posyandu Balita
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *