Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNI

Babinsa Koramil Grujugan Damping Petani Lakukan Pompanisasi Lahan Pertanian

×

Babinsa Koramil Grujugan Damping Petani Lakukan Pompanisasi Lahan Pertanian

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Dalam rangka upaya membantu dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 08/Grujugan, Kodim 0822/Bondowoso, Sertu Slamet turun mendampingi dan membantu para petani dalam melaksanakan pompanisasi untuk mengairi lahan sawah jenis padi inpari 32 dengan luas lahan.800 M, Milik Bapak.Tohari dusun Pasnan Rt.55/07 Desa Taman Kab Bondowoso. Jumat (03/4/2024)

Tanaman padi merupakan tanaman yang sangat banyak membutuhkan air khususnya pada saat tumbuh tanaman harus selalu tergenang air. Agar produktivitas padi cukup baik dan efektif dalam satuan luas lahan, maka dibutuhkan suplai air yang cukup

Example 300x600

Turut hadir Dalam pendampingan pompanisasi 2 Mantri Tani Ibu Tati
, PPL Desa Taman Bapak Noval, Pok Karya Tani 13, babinsa Sertu Slamet mengatakan tujuan pompanisasi pengairan lahan sawah dilakukan karena kurangnya kebutuhan pengairan dari saluran irigasi yang ada sehingga petani memanfaatkan air tanah dengan cara pompanisasi untuk mencukupi kebutuhan pengairan pada lahan sawah agar Lahan tetap bisa produktif, dengan terpenuhi kebutuhan air pada masa tanam akan meningkatkan hasil panen sehingga ketahanan pangan di wilayah desa Taman tetap terjaga, ungkapnya.

READ
Kodam V/Brawijaya Umumkan Hasil Panda Catar Akademi TNI

“Kebutuhan air pada tanaman padi harus banyak, bila tidak tercukupi akan mengakibatkan kegagalan panen, sehingga petani akan mengalami kerugian,” terangnya.

READ
Jendral TNI (Purn) Dudung Abdurachman Berkunjung ke Bondowoso, Ini Pesan Pentingnya untuk SMSI

Sementara pemilik lahan Bapak Tohari menyampaikan terimakasih kepada Babinsa dan pemerintah yang telah membantu dengan memberikan Dukungan pompa air dalam mengairi sawahnya yang mulai mengering.
semoga dengan pengairan ini, tanaman padi tercukupi dan hasil produksi pertanian dapat meningkat,” pungkasnya.

READ
Anjangsana Komandan Kodim 0822 Bondowoso ke Rs Cahya Medika, Begini Harapannya
Example 120x600