Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaTNI

Babinsa Grujugan Bersama Pejabat Kesehatan Berperan Aktif dalam Pencegahan Demam Berdarah

×

Babinsa Grujugan Bersama Pejabat Kesehatan Berperan Aktif dalam Pencegahan Demam Berdarah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,JEJAKPERISTIWA.CO.ID 24 April 2024 – Babinsa Koramil 08 Grujugan, Serka Supriyadi, bersama dengan pejabat kesehatan dan perangkat desa, turut aktif dalam kegiatan pendampingan fogging pencegahan penyakit demam berdarah (DB) di Desa Tegal Mijin, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Bapak PJ Kepala Desa Tegal Mijin, Bapak Kusmuni, dan Bapak Babinkamtibmas Desa Tegal Mijin, Bripka Husnan, serta sejumlah petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso dan Puskesmas Kecamatan Grujugan. Perawat desa juga turut serta dalam upaya pencegahan ini.

Example 300x600

Menurut Serka Supriyadi, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama semua pihak. “Peran aktif Babinsa bersama pejabat kesehatan dan perangkat desa menjadi kunci keberhasilan dalam upaya pencegahan penyakit demam berdarah ini,” ujarnya.

READ
Bagi Pemudik, Warga Bondowoso Bisa Titip Kendaraan Bermotor di Mako Satlantas

Bapak Kusmuni, Kepala Desa Tegal Mijin, mengapresiasi kehadiran Babinsa dan pejabat kesehatan dalam mendukung kegiatan ini. “Kerjasama yang baik antara Babinsa, perangkat desa, dan petugas kesehatan sangat penting dalam menjaga kesehatan masyarakat,” tuturnya.

READ
Pengamanan Giat Pasar Murah Bersama Diskoperindag oleh Koramil 0822/06 Tamanan

Bapak Roni dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso juga menambahkan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam memerangi penyakit yang dapat mengancam kesehatan masyarakat.

READ
Babinsa Posramil Ijen Dampingi Tim Monev Pembangunan Desa

Dengan kerjasama yang solid antara Babinsa, pejabat kesehatan, dan perangkat desa, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan pribadi guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah. (Dicky)

Example 120x600