Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNIBerita

Babinsa Desa Karanganyar Bantu Panen Padi, Petani Puji Pendampingannya

×

Babinsa Desa Karanganyar Bantu Panen Padi, Petani Puji Pendampingannya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,JEJAKPERISTIWA.CO.ID 6 Mei 2024 — Babinsa Desa Karanganyar, Serma Andri, kembali membuktikan peranannya yang penting dalam mendukung kegiatan pertanian di wilayahnya. Senin pagi, Serma Andri terjun langsung membantu proses panen padi di Dusun Krajan, Desa Karanganyar, di lahan milik Bapak Eko seluas 250 meter persegi yang ditanami varietas padi Sintanur.

Kegiatan panen padi yang berlangsung dengan lancar ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, khususnya Bapak Eko, pemilik lahan. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan dan pendampingan dari Babinsa. Kehadiran Serma Andri memberikan semangat dan motivasi bagi kami para petani,” ujar Bapak Eko dengan penuh rasa syukur.

Example 300x600

Serma Andri menjelaskan bahwa pendampingan ini adalah bagian dari tugas Babinsa dalam mendukung kegiatan masyarakat dan memastikan kegiatan panen berjalan aman dan lancar. “Kami di sini untuk membantu dan mendukung petani, karena pertanian adalah salah satu sektor penting dalam ketahanan pangan di desa ini,” kata Serma Andri.

READ
Babinsa Serda Teguh Yuli Dampingi Kegiatan Pertemuan Kelas Ibu dan Balita di Desa Kaligedang

Selain membantu proses panen, Babinsa juga saling bertukar pengetahuan tentang cara-cara bertani yang lebih efektif dan efisien. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah petani seperti ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, kualitas hasil pertanian dan menambah silahturahmi.

READ
Prajurit Kodim Bondowoso Raih Prestasi Road To One Pride Kapolres Tulungagung Cup

Bapak Eko dan para petani lainnya berharap kerja sama seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang, sehingga Babinsa bisa menjadi mitra yang handal bagi masyarakat dalam berbagai kegiatan, khususnya dalam sektor pertanian.(MCPendim.0822)

READ
Oto Kol Kendaraan Unik Yang Ada di Manggarai
Example 120x600