Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaTNI

Babinsa 0822/14 Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Tanah Sawah.

×

Babinsa 0822/14 Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Tanah Sawah.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID –  Dengan menggunakan alat Alsintan Babinsa Koramil 14 Prajekan Kodim 0822 Bondowoso Sertu Kunaidi melaksanakan Kegiatan pendamping pengolahan tanah sawah untuk meningkatkan produktivitas pangan padi di desa cangkring dalam mengolah lahan sawah seluas 1 hektar yang di miliki oleh bapak Moh. Toyyib desa cangkring kecamatan Prajekan Senin (15/04/2024)

READ
Kegiatan Tabligh Akbar dan Syukuran Hajat Laut Nelayan Sancang Berlangsung Khidmat

Sertu Kunaidi selaku Babinsa mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan akan lebih mepercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.

Example 300x600

Kali ini kami mendampingi bapak Thoyib yang sedang menggarap lahan sawah miliknya dengan menggunkan Alsintan yang dipersiapkan untuk musim tanam padi,” ucapnya, Sementara itu, Bapak Thoyib selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

READ
TNI-Polri Bersinergi Jaga Kamtibmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Humanis Di Obyek wisata Black Lava

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan” Imbuhnya.
(Dicky)

READ
Kades Desa Sancang Ucapkan Terima Kasih kepada CV. KMJ Mandiri atas Klarifikasi Proyek Pustu
Example 120x600