Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaTNI

Babinsa Koramil 0822/08 Bondowoso Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung

×

Babinsa Koramil 0822/08 Bondowoso Dampingi Petani Merawat Tanaman Jagung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,JEJAKPERISTIWA.CO.ID–Sertu Sugik H Babinsa Desa Dawuhan Koramil 08 Grujugan melaksanakan giat monitoring tanaman jagung milik bapak Hanafi di desa Dawuhan dalam program ketahanan pangan, perkembangan 8 Minggu HST jagung tumbuh sehat aman dari serangan hama Sertu Sugik merupakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0822-08 Bondowoso yang ditempatkan di Koramil wilayah Bondowoso, Kecamatan Grujugan, Kab Bondowoso. Senin (15/04/2024).

Tugas babinsa juga memberikan penyuluhan dan pelatihan kepada petani tentang teknik bercocok tanam yang baik dan benar. Hal ini meliputi pemilihan bibit unggul, pemupukan, penanaman, serta pengendalian hama dan penyakit. Dalam mendampingi petani merawat tanaman jagung, Babinsa memiliki peran yang sangat strategis dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah binaannya.

Example 300x600

Menurut Sertu Sugik menyampaikan bahwa Kegiatan pendampingan ini dilakukan guna menciptakan keakraban dengan petani, serta bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para petani agar lebih giat lagi dalam bekerja.
Kita sangat berharap para petani terus bersemangat dalam mengolah lahan

READ
Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0822/13 Tlogosari Manfaatkan Pupuk Kandang

“Disinilah peran kami sebagai Babinsa dalam melakukan pendampingan mulai dari menyiapkan lahan sampai masa panen kepada petani,” terang Sertu Sugik melalui awak media Pendim

READ
Gerak Cepat Personil Polres Bondowoso Tangani Anak Berkebutuhan Khusus yang Terlantar di Hotel Palm

Kedepannya diharapkan tanaman Jagung ini dapat meningkat hasil panen nya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di pasaran, sehingga perekonomian petani dapat terbantu dan kesejahteraan petani semakin meningkat.

READ
Twitter Memiliki Saingan baru yaitu sebuah Platform yang dibuat oleh Meta

Sementara itu Bapak Hanafi, selaku pemilik kebun kagung mengatakan, kehadiran Babinsa sangat membantu dalam merawat tanaman jagung di kebunnya.

“Selain itu, Babinsa juga selalu memberi motivasi dan masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman Jagung yang baik dan benar, sehingga diharapkan tanaman Jagung kami nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan, ” tandasnya.
(Dicky)

Example 120x600