Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Jenguk Veteran Sakit, Nurkholis Bawa Tim Medis dan Serahkan Bingkisan

×

Jenguk Veteran Sakit, Nurkholis Bawa Tim Medis dan Serahkan Bingkisan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PROBOLINGGO, JEJAKPERISTIWA.CO.ID

  • Pj Wali Kota Nurkholis berkunjung ke rumah veteran yang sakit sekaligus menyerahkan bingkisan pada mereka, Minggu (18/8). Ia mendatangi anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang tidak bisa hadir saat diundang pada acara malam tasyakuran Sabtu (17/8) kemarin.

Dari sejumlah 34 orang, veteran yang hadir 17 orang sehingga sisanya diantarkan langsung ke rumah veteran tersebut. “Karena faktor kondisi fisik yang lemah maupun sakit, mereka tidak bisa hadir memenuhi undangan kita. Hari ini saya juga mengajak tim medis sekaligus menyerahkan bingkisannya. Ini adalah bentuk penghormatan pemerintah kepada para pejuang yang telah berjasa tersebut,” ujarnya.

Example 300x600

Tim medis yang mendampingi Kadinkes PPKB dr NH Hidayati, Direktur RSUD dr Saleh yang sekaligus dokter spesialis syaraf, dr Intan Sudarmadi Sp.S. Hadir pula Kadinsos PPPA Rey Soewigtyo, Camat Mayangan Agus Dwiwantoro serta lurah setempat.

READ
Dandim 0822 Bondowoso Sambut Hangat Pj Bupati Baru

Pertama, kepala daerah ini mengunjungi rumah Abu Sadali. Veteran berusia 86 tahun ini langsung siap menyambut kehadiran Nurkholis di terasnya. Dengan menggunakan seragam veteran, mereka berbincang dengan gayeng sambil diperiksa kesehatannya. Lokasinya di Jalan Serma Abdurahman Kelurahan Wiroborang.

READ
Masyarakat Desa Gentong Butuh Perhatian Pemkab " Memimpikan Jalan Beraspal "

“Bapak kadar gulanya tinggi, dikurangi ya makanan dan minuman manisnya. Ini sudah saya berikan obatnya sekalian,” ujar dokter Ida, panggilan Kadinkes PPKB.

Selanjutnya menuju lokasi kedua di Jalan Seruni Kelurahan Sukabumi. Rombongan menuju rumah Bapak Samsuri (85) yang terbaring sakit. Namun masih bisa berbincang santai dengan Pj Nurkholis sembari diperiksa kesehatannya.

READ
Stop Balap Liar ! AKBP Lintar Menyampaikan Silahkan Datang dan Bertarung, di Kapolres Cup Road Race 2024

Anik yang merupakan putra dari sang veteran merasa terharu dan senang dengan kehadiran rombongan tersebut. “Terima kasih perhatiannya kepada bapak kami, mohon maaf tidak bisa menghadiri undangan di pemkot karena kondisinya sakit cukup lama. Semoga bentuk penghormatan semacam ini menjadi teladan bagi yang lain,” tuturnya.

Selanjutnya rombongan dari Dinsos PPPA menyerahkan sisa bingkisan ke rumah para veteran yang lain.

Reporter : Atman

Example 120x600