Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Polri

Polres Pringsewu dan Polsek Jajaran Gelar Patroli dan Razia di Tempat Strategis

×

Polres Pringsewu dan Polsek Jajaran Gelar Patroli dan Razia di Tempat Strategis

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Pringsewu, JEJAKPERISTIWA.CO.ID-
Polres Pringsewu bersama Polsek jajaran di wilayahnya menggelar patroli dan razia di sejumlah tempat strategis pada Sabtu (10/8/2024) malam. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan malam akhir pekan, serta menekan angka kejahatan di wilayah Pringsewu.

Dalam operasi tersebut, satuan tugas gabungan dari berbagai fungsi kepolisian seperti Reskrim, Intel, Lantas, Sabhara, dan Binmas, secara intensif memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama para pemuda yang masih berkumpul hingga larut malam di tempat-tempat rawan. Mereka diminta untuk membubarkan diri guna mencegah potensi keterlibatan dalam aksi kejahatan jalanan, baik sebagai pelaku maupun korban.

Example 300x600

Selain patroli, tim juga melakukan razia dan pemeriksaan terhadap orang-orang yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan. Meskipun tidak ditemukan pelaku tindak kejahatan dalam razia tersebut, pihak kepolisian berharap tindakan ini dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama pada malam akhir pekan.

READ
Pertahanankan Kemampuan Menembak, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latbak Jatri

Kapolres Pringsewu, AKBP M. Yunnus Saputra, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menyatakan bahwa kegiatan patroli dan razia ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Pringsewu. “Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat menikmati malam akhir pekan dengan rasa aman,” ujar Iptu Priyono pada Minggu (11/8/2024)

READ
Polres Bondowoso Laksanakan Test Urine Setiap Personel, Upaya Penguatan Pengawasan Internal

Meskipun situasi di Kabupaten Pringsewu relatif kondusif, Iptu Priyono menegaskan pentingnya terus melakukan upaya pencegahan agar kondisi tersebut tetap terjaga.

READ
DANDIM 0822 Bondowoso Hadiri Jalan Sehat HUT Bhayangkara Ke-78

Ia juga menekankan peran serta masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024. “Kerjasama dari seluruh elemen masyarakat sangat penting untuk menjaga keamanan di bumi jejama secancanan ini,” tambahnya.

( Riki.S )

Example 120x600