Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

DINSOS P3AKB Menggelar Acara Hari Anak Nasional di Pendopo Bupati Bondowoso

×

DINSOS P3AKB Menggelar Acara Hari Anak Nasional di Pendopo Bupati Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Sosial (Dinsos) P3AKB menggelar acara Hari Anak Nasional di Pendopo Bupati Ki-Bagus Assra Bondowoso. Rabu (31/07/2024).

Example 300x600

Acara ini dihadiri oleh PJ Bupati Bondowoso, Muhammad Hadi Wawan Guntoro, PLH Sekda Haeriah Yuliati, Ka. Dinsos P3AKB Anisatul Hamidah, pihak terkait lainya serta ratusan anak dari berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Pj Bupati Bondowoso Muhammad Hadi Wawan Guntoro, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai investasi masa depan.

READ
Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Polres Pringsewu Imbau Warga Waspadai Hoax di Tengah Kontestasi Politik

“Anak adalah aset berharga bangsa yang harus kita jaga dan kembangkan. Mereka adalah generasi penerus yang akan menentukan masa depan Bondowoso dan Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan fasilitas yang ramah anak. Peringatan Hari Anak Nasional ini adalah momentum yang tepat untuk kembali menegaskan komitmen tersebut.

Peringatan Hari Anak Nasional ini diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada seluruh lapisan masyarakat tentang pentingnya peran serta dalam melindungi dan memenuhi hak anak.

READ
Berbahaya bagi Pengguna Jalan di labuan Bajo Sapi bekerliaran

Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembang anak-anak Bondowoso,” tambahnya.

Disisi lain Kepala Dinas Sosial (Dinsos) P3AKB Anisatul Hamidah, mengatakan untuk memastikan setiap rumah sudah punya akte kelahiran dirinya berharap mereka koordinasi atau berkolaborasi dengan Desa setempat.

“kalau misalnya disitu ada satu desa itu ada 4000 penduduk jumlah anaknya ada berapa mereka yang belum punya akte kelahiran ada berapa, yang belum punya KIA kartu identitas anak ada berapa anak, kemudian kita berkolaborasi kerjasama dengan dispenduduk untuk memastikan hak kependudukan anak itu,” kata Anisatul Hamidah saat dikonfirmasi pasca acara.

READ
PJ. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, S.T., MM., menghadiri Rapat Peningkatan Pemahaman Numerasi dengan Metode Pembelajaran GASING

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang hak-hak anak serta memberikan berbagai kegiatan edukatif dan hiburan bagi anak-anak di Kabupaten Bondowoso. (Ky)

Example 120x600