Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNIBerita

Maknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Bendera

×

Maknai Peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Upacara Bendera

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Tanggal 20 Mei 2024 merupakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang Ke-116. Peringatan ini diadakan setiap tahun untuk memperingati berdirinya organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo) pada 20 Mei 1908 silam.

Seluruh prajurit Kodim 0822 Bondowoso menggelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Mas”. Acara berlangsung di Lapangan upacara Makodim setempat Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Senin (20/05/2024).

Example 300x600

Dandim 0822/Bondowoso diwakili Danramil 0822/12 Sukosari Kapten Cke Bambang Adi P., selaku Inspektur Upacara (Irup) yang membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi, S.Sos, M.Si.
Pidato Hari Kebangkitan Nasional.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Syalom,
Om swastiastu,
Namo buddhaya,
Salam kebajikan,
Salam damai sejahtera bagi kita semua.

READ
Polres Malang Ungkap Kasus Produksi Miras Ilegal, Dua Pelaku Diamankan

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya hormati,
Hari ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116, mengenang berdirinya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Organisasi ini, didirikan oleh dr. Soetomo dan mahasiswa STOVIA, merupakan tonggak awal persatuan Indonesia, menggerakkan perjuangan menuju negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur. Boedi Oetomo mengusung tiga tujuan utama kebangkitan nasional: memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa, serta mewujudkan kehidupan yang terhormat dan bermartabat.

READ
Kapolri Buka Bhayangkara Fun Walk 2024: Bersama Bergerak untuk Persatuan

Kini, kemerdekaan telah kita raih, namun perjuangan harus terus dilanjutkan dengan semangat “Semangat Untuk Bangkit!” menuju Indonesia Emas 2045. Hari Kebangkitan Nasional juga kita maknai dengan mensyukuri langkah-langkah kemajuan dan perbaikan yang telah dicapai. Mengutip dr. Soetomo, “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya.”

READ
Babinsa 0822 Bondowoso Dampingi Bantuan Pangan untuk Anak Stunting Di Desa Sumber Kemuning

Mari kita pertahankan semangat kebangkitan nasional, bekerja keras, cerdas, dan bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa. Semoga semangat ini menjadi lentera penerang harapan bagi generasi penerus.

Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, Syalom. Om santi, santi, santi om. Namo buddhaya.
(Dicky).

Example 120x600