Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNIBerita

Kodim 0822 Bondowoso Siap Mendukung Memberantas Segala Bentuk Tindak Pidana

×

Kodim 0822 Bondowoso Siap Mendukung Memberantas Segala Bentuk Tindak Pidana

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Bersama Forkopimda Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso diwaklli Pasi Intel Kodim 0822 Kapten Inf Moeljanto ikut menghadiri kegiatan “Pemusnahan Barang Bukti TA. 2024”, yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bondowoso di Jl. A. Yani Bondowoso. Kamis (17/5/2024).

Selain untuk melaksanakan putusan pengadilan tujuan pemusnahan barang bukti ialah agar barang bukti yang disimpan digudang dimana barang bukti sebagai kepastian hukum tersebut tidak disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Example 300x600

Turut hadir Kapolres Bondowoso diwakili Kasat Reskrim, Dandim 0822 Bondowoso diwakili Pasi Intel Kapten Inf Moeljanto, Perwakilan Pengadilan Negeri, Perwakilan Dinkes, Perwakilan Satpol PP dan Kalapas Bondowoso

READ
Kapolri dan Ketua Bhayangkari Sapa Dua Anak Pemenang Lomba Setapak Perubahan

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso
Dzakiyul Fikri, SH, MH., dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan pemusnahan barang bukti hari ini berdasarkan putusan Pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap (Ikracht dan Gewijsde).

READ
Babinsa Dadapan: Mitra Setia Petani dalam Meningkatkan Produktivitas Padi

Barang Bukti seperti Pil Koplo Logo “Y” sebanyak 288 butir, sabu-sabu 0.66gram, Pipet dan Bong, senjata tajam 1 buah dsb dimusnahkan dengan dibakar, diblender dan dipotong.

Pemusnahan barang bukti ini hasil tindak pidana periode awal bulan Maret 2024 lalu sampai bulan mei 2024

“Pemusnahan Barang bukti yang kami musnahkan ini semua sudah inkracht maka wajib dimusnahkan secepatnya. Supaya tidak disalah gunakan dan ini sesuai keputusan pengadilan,” ungkap Kajari

READ
Polres Bondowoso Menggelar Giat Donor Darah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024

Dalam kesempatan yang sama, Pasi Intel Dim 0822 menyatakan,TNI siap mendukung langkah-langkah untuk memberantas Narkotika yang dapat merusak para generasi muda bangsa.

“Kodim 0822 Bondowoso bersama Polres Bondowoso akan mendukung penuh upaya pemerintah untuk pemberantasan habis peredaran Narkotika khususnya wilayah Kabupaten Bondowoso,” pungkas Kapten Inf Moeljanto (Dicky)

Example 120x600