Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Wisuda Akbar Santri Madrasah Diniyah Desa Mekar Mukti: Antusias Warga dan Dukungan Pemerintah

×

Wisuda Akbar Santri Madrasah Diniyah Desa Mekar Mukti: Antusias Warga dan Dukungan Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Mekar Mukti, JEJAKPERISTIWA.CO.ID 22 Juni 2024 – Sabtu, tanggal 22 Juni 2024, Desa Mekar Mukti menyelenggarakan Wisuda Akbar Santri Madrasah Diniyah (MDT) dengan antusiasme tinggi dari warga. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 santri yang diwisuda dan didukung penuh oleh pemerintah setempat serta para tokoh masyarakat.

Kepala Desa Mekar Mukti, Bapak Khidmat Dzigjaya, mendapat banyak apresiasi atas dukungannya terhadap madrasah diniyah di desanya. Beliau telah menginisiasi program pembangunan madrasah yang dilaksanakan setiap tahun, dan hingga saat ini, telah berhasil membangun lima madrasah. Selain itu, Bapak Khidmat juga memberikan bantuan operasional kepada madrasah yang ada di Desa Mekar Mukti. “Semoga langkah Kades Desa Mekar Mukti bisa dicontoh oleh kepala desa lainnya,” ujar seorang tokoh masyarakat setempat.

Example 300x600

Acara wisuda ini dihadiri oleh Ketua FKDT Kecamatan Cibalong, Ustadz Tasrihudin, S.Pd., serta tokoh agama dari Desa Mekar Mukti, termasuk Ustadz Khobir dan beberapa tokoh masyarakat lainnya. Mereka menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap upaya peningkatan pendidikan agama di desa ini.

READ
Kegiatan Rutin Apel Pagi Kodim 0822 Bondowoso Di Bulan Suci Ramadhan

Ustadz Tasrihudin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pendidikan diniyah dalam membentuk karakter generasi muda yang berakhlak mulia. Beliau juga mengapresiasi peran serta pemerintah desa dalam mendukung operasional madrasah.

READ
Pemberangkatan Calon Jamaah Haji di Bondowoso Berlangsung Aman dan Tertib

Dalam sambutannya, Kepala Desa Khidmat Dzigjaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program pembangunan madrasah. Beliau menekankan komitmen untuk terus meningkatkan fasilitas pendidikan agama di desa. “Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak, kita telah berhasil membangun lima madrasah dan memberikan bantuan operasional yang berkelanjutan. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lain,” ujar Bapak Khidmat.

Antusiasme terlihat jelas dari para santri dan warga yang hadir. Para santri yang diwisuda merasakan kebanggaan dan kegembiraan atas pencapaian mereka. Warga Desa Mekar Mukti pun menyambut baik acara ini sebagai momentum penting dalam perjalanan pendidikan anak-anak mereka.

READ
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Koramil 01 Bondowoso Beri Materi Wasbang Pada Siswa-Siswi Baru

Wisuda Akbar ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan bagi para santri, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antara pemerintah desa, tokoh agama, dan masyarakat. Dukungan berkelanjutan dari pemerintah desa diharapkan dapat terus memajukan pendidikan diniyah di Desa Mekar Mukti, mencetak generasi yang berilmu dan berakhlak.

Dengan kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, Desa Mekar Mukti menjadi contoh nyata bagaimana sinergi dapat membawa kemajuan, terutama dalam bidang pendidikan agama.
(Dea islami)

Example 120x600