Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Tabligh Akbar dan Halfalah Imtihan di Pondok Pesantren Peradaban AL-Amin

×

Tabligh Akbar dan Halfalah Imtihan di Pondok Pesantren Peradaban AL-Amin

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Garut, JEJAKPERISTIWA.CO.ID 18 Juni 2024 – Pondok Pesantren Peradaban AL-Amin, yang terletak di Kampung Baru RT 03 RW 09 Desa Mandala Kasih, Kecamatan Pamengpek, Kabupaten Garut, menggelar acara Tabligh Akbar dalam rangka pengajian bulanan dan Halfalah Imtihan atau kenaikan kelas siswa AL-Amin.

Acara ini dipimpin oleh H. Muhamad Hoerudin Amin, yang juga merupakan anggota DPR RI. Kehadirannya memberikan semangat dan dukungan bagi perkembangan pendidikan dan spiritualitas di pesantren tersebut.

Example 300x600

Pengajian oleh Hj. Aah Nurul Muhibah

Acara diisi dengan tausiah dari Hj. Aah Nurul Muhibah, seorang penceramah yang sangat dikenal di wilayah Garut dan sekitarnya. Dalam tausiahnya, Hj. Aah memberikan nasihat-nasihat yang panjang, tegas, dan mudah dipahami oleh para mustami (jamaah). Keberadaan Hj. Aah menambah keistimewaan acara dan membuat para jamaah merasa mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

READ
Ops Pekat Semeru 2024, Polres Blitar Kota Berhasil Amankan 2 Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Peledak

Kehadiran Kang Dedi Mulyadi

Tabligh Akbar kali ini juga dihadiri oleh Kang Dedi Mulyadi, seorang tokoh yang sangat diidolakan oleh masyarakat Garut. Kang Dedi tidak hanya memberikan sambutan, tetapi juga menyampaikan santunan kepada ibu-ibu lansia dan seorang ibu yang mengalami kesulitan berjalan dan menggunakan tongkat. Kedua ibu tersebut merasa sangat terharu dan bahagia atas kebaikan dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Kang Dedi.

READ
Haeriyah Yuliati Terpilih Sebagai Ketua Kwarcab Bondowoso Masa Bakti 2024-2029

Yayasan AL-Amin: Pendidikan Gratis untuk Anak Yatim

Yayasan AL-Amin dikenal tidak memungut biaya dari para siswa, terutama anak yatim yang bersekolah di sana. Pendidikan di Yayasan AL-Amin diberikan secara gratis, sehingga membuka kesempatan bagi anak-anak yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Hal ini sejalan dengan visi dan misi yayasan untuk meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan generasi muda.

READ
Kapolres Situbondo Temui Mahasiswa PC PMII, Sepakat Bantu Pemkab Tertibkan Tambang Ilegal dan Tegakkan Hukum

Menjalin Silaturahmi dan Meningkatkan Pendidikan

Acara Tabligh Akbar dan Halfalah Imtihan ini tidak hanya menjadi ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama umat, tetapi juga memeriahkan kenaikan kelas siswa AL-Amin. Diharapkan acara seperti ini dapat terus digelar secara rutin untuk mempererat ukhuwah dan mendukung perkembangan pendidikan di pesantren.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, Yayasan AL-Amin terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, dalam bidang pemberdayaan agar dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan generasi mendatang.
(Dea islami)

Example 120x600