Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Pj. Bupati Ugas Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 33 di Miniatur Ka’bah

×

Pj. Bupati Ugas Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter 33 di Miniatur Ka’bah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

PROBOLINGGO, JEJAKPERISTIWA.CO.ID

  • Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo H. Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si. didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Rita Erik Ugas Irwanto menyambut kedatangan jamaah haji kloter 33 Kabupaten Probolinggo di Wisata Religi Miniatur Ka’bah, Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Senin (1/7/2024).

Penyambutan jamaah haji Kabupaten Probolinggo ini juga dihadiri oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto bersama segenap pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, jajaran Forkopimka Gending dan juga beberapa tokoh agama Kabupaten Probolinggo.

Example 300x600

Jamaah haji Kabupaten Probolinggo kloter 33 yang berjumlah 366 jamaah ini berangkat dari Sukolilo pada pukul 09.45 wib dengan 8 (delapan) Bus. Rombongan jamaah haji tiba di lokasi Miniatur Ka’bah pukul 11.00 wib. Seluruh jamaah haji kloter 33 tiba dengan sehat wal’afiat dan selamat sampai di Kabupaten Probolinggo.

READ
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Zoom Meeting Rapat Koordinas Langkah Kongkrit Penanganan Inflasi Daerah

Kepulangan 3 (tiga) kloter jama’ah haji Kabupaten Probolinggo tahun ini tidak bersamaan. untuk kloter 34 yang berjumlah 364 jamaah dan kloter 35 yang berjumlah 179 jamaah akan datang tiba di Miniatur Ka’ba pada hari Selasa (2/7/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo, bahwa seluruh jamaah haji Kabupaten Probolinggo dapat melaksanakan ibadah haji di tanah suci dengan baik dan lancar. Seluruh jamaah haji yang tergabung dalam kloter 33, 34 dan 35 dapat kembali pulang ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat.

READ
Polres Tuban Amankan Oknum Scurity PT. Pertamina Diduga Curi Pipa di Tempat Kerjanya

Kedatangan rombongan jamaah haji langsung disambut dengan suka cita oleh keluarga yang sudah menunggu sejak pagi. Pj. Bupati Ugas dan seluruh undangan yang hadir bergegas menyambut kedatangan para jamaah haji dengan melambaikan tangannya. Para keluarga jamaah haji juga bergegas menyambutnya dengan penuh kebahagiaan dan penuh haru.

Pj Bupati Ugas menyampaikan rasa syukur jama’ah haji Kabupaten Probolinggo selama melaksanakan ibadah haji diberikan kelancaran oleh Allah SWT. Demikian pula pada saat kepulangannya, selamat sampai tiba di Miniatur Ka’bah Kabupaten Probolinggo.

READ
Diskusi Perisai Prabowo dan SMSI:Menjaga Data Nasional dari Ancaman Serangan Siber

Dijelaskan oleh Pj. Bupati Ugas, kelancaran para jamaah dalam menjalankan ibadah selana di tanah suci berkat kerja keras dan sinergi antara jajaran Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Di samping itu para jamaah haji juga telah mempersiapkan kondisi fisiknya dan selalu menjaga kesehatan sebelum dan saat menunaikan ibadah haji.

“Selamat datang kembali di Kabupaten Probolinggo, semoga semoga ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” ujar Pj. Bupati Ugas.

Reporter : Atman

Example 120x600