Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaTNI

Musim Tanam, Babinsa Bantu Kelompok Tani Persiapkan Pompanisasi

×

Musim Tanam, Babinsa Bantu Kelompok Tani Persiapkan Pompanisasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Dalam rangka percepatan tanam, Dandim 0822 Bondowoso (Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla) meminta para Danramil, sampai Babinsa segera menelusuri sungai-sungai besar yang menyimpan banyak air untuk dialirkan pada lahan persawahan di setiap wilayah binaan nya. Dalam upaya ini Babinsa 0822/14 Serda Deny Wahyudi bersama PPL Samsul Fauzi dan kapoktan Ansori membantu Kelompok Tani (Pok Tan) melakukan persiapan pompanisasi.

READ
Jelang Ramadhan, Polres Lumajang Maksimalkan Blue Light Patrol Cegah Tindak Kriminal

Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam mengantisipasi ketahanan pangan di wilayah Koramil 14 dusun Banban sawah Desa Penang Kec Botolinggo.
Rabu (24/04/2024).

Example 300x600

di tempat terpisah Dandim 0822 Bondowoso (Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla) melalui Media Pendim mengatakan “Persiapan alat pompanisasi juga di dampingi kelompok tani setempat. Ini menandakan komitmen kuat dari semua pihak dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. Untuk persiapan pompanisasi kelompok tani di antaranya, di wilayah Kab Bondowoso” ujarnya.

READ
Akibat Hujan Lebat di Mataram Mahasiswa Manggarai Barat Tempat Kosnya Terendam Banjir

Sementara Ketua Kelompok Tani Penang jaya 1 pak Ansori menerangkan, menindak lanjuti program ketahanan pangan ketika musim tanam Babinsa selalu mendampingi kelompok tani, terutama dalam pengairan, air dari saluran irigasi dapat di salurkan ke lahan pertanian menggunakan pompanisasi.

READ
Kebakaran Rumah di Desa Gunung Anyar, Babinsa Tanggap Cepat Padamkan Api

“Alhamdulillah Babinsa terus melakukan pendampingan terhadap kami para petani, baik dalam perawatan tanaman ataupun dalam pengairan menggunakan pompanisasi,” katanya, Dengan adanya pompanisasi ini, diharapkan produktivitas pertanian dapat meningkat, sekaligus memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat, dapat teratasi.
(Dicky)

Example 120x600