Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Gebyar Donor Darah Dalam Rangka Hari Donor Darah Sedunia di Kecamatan Cibalong

×

Gebyar Donor Darah Dalam Rangka Hari Donor Darah Sedunia di Kecamatan Cibalong

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Garut, JEJAKPERISTIWA.CO.ID 6 Juni 2024 – Warga masyarakat Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, menunjukkan antusiasme yang luar biasa dalam acara Gebyar Donor Darah yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Donor Darah Sedunia. Acara yang berlangsung di kantor Kecamatan Cibalong ini berhasil menarik sebanyak 447 orang dari berbagai instansi dan lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Garut, Dr. H. Helmi Budiman, yang turut memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta donor darah. Kehadiran beliau semakin menambah semarak acara yang sudah berlangsung dengan meriah dan penuh antusiasme.

Example 300x600

Dr. H. Helmi Budiman menyatakan bahwa kegiatan donor darah tidak hanya memberikan manfaat besar bagi mereka yang menerima darah, tetapi juga bagi para pendonor. Bagi yang membutuhkan darah, donor darah dapat menyelamatkan nyawa, membantu pasien yang menjalani operasi besar, pengidap anemia berat, dan mereka yang menderita penyakit seperti kanker atau gangguan darah.

READ
Babinsa Pucang Anom Jalin Kedekatan dengan Warga: Komunikasi Sosial di Rumah Warga Susianto

Sementara itu, bagi pendonor, donor darah secara rutin memiliki berbagai manfaat kesehatan. Proses donor darah dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, donor darah juga dapat menurunkan kadar zat besi yang berlebihan dalam tubuh, yang dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Donor darah juga bisa merangsang produksi sel darah merah baru, sehingga meningkatkan kesehatan umum pendonor.

READ
Raden Wisnu Bagus Wicaksono Resmi Dilantik Sebagai Kajari Pringsewu

Acara Gebyar Donor Darah ini merupakan bukti nyata dari semangat solidaritas dan kepedulian masyarakat Kecamatan Cibalong. Partisipasi aktif warga dan instansi dalam acara ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya di masa mendatang.
(Dea islami)

READ
Operasi Pekat Semeru 2024 Polres Lumajang Berhasil Amankan Puluhan Tersangka
Example 120x600