Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNI

Babinsa Tegalampel Bantu Posyandu Cegah Stunting dan Penyakit Menular

×

Babinsa Tegalampel Bantu Posyandu Cegah Stunting dan Penyakit Menular

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID 20 Mei 2024 – Babinsa Tegalampel, Serma Andri, kembali menunjukkan dedikasinya dalam membantu masyarakat dengan mendampingi kegiatan Posyandu yang diadakan di rumah Ibu Eko, Jalan Karanganyar Tegalampel, Desa Karanganyar. Acara yang digagas oleh Bidan Desa Karanganyar, Ibu Faikotul, ini bertujuan memantau kesehatan balita dan ibu hamil, serta mengatasi stunting dan mengantisipasi penyakit menular.

Serma Andri, yang sudah dikenal aktif di tengah masyarakat, memegang peran penting dalam memastikan kelancaran dan keamanan acara. “Pendampingan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat, terutama untuk balita dan ibu hamil yang rentan terhadap masalah kesehatan,” kata Andri. Kehadiran Babinsa diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin.

Example 300x600

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Faikotul memeriksa perkembangan balita dan kesehatan ibu hamil, memberikan edukasi tentang gizi seimbang, serta cara-cara pencegahan penyakit menular. “Dengan bantuan Babinsa, kami bisa menjangkau lebih banyak masyarakat dan memastikan mereka mendapatkan informasi serta layanan kesehatan yang dibutuhkan,” ungkap Faikotul. Kolaborasi ini terbukti efektif dalam menarik minat warga untuk datang ke Posyandu.

READ
Jurnalis Mitra Kodim 0822 Bondowoso Mendapat Apresiasi, Ini Pesan Dandim Suhendra Chipta

Serma Andri tidak hanya mendampingi, tetapi juga aktif berinteraksi dengan para peserta Posyandu, memberikan motivasi dan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga. “Peran Babinsa di sini bukan hanya sebagai pendamping, tetapi juga sebagai fasilitator yang membantu masyarakat mengakses informasi kesehatan,” tambah Andri. Keberadaan Babinsa memberi rasa aman dan nyaman bagi para ibu yang hadir.

READ
Babinsa Desa Karanganyar Bantu Panen Padi, Petani Puji Pendampingannya

Kegiatan Posyandu yang berlangsung dengan lancar ini menunjukkan betapa pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan warga. Peran aktif Babinsa, seperti yang ditunjukkan oleh Serma Andri, menjadi contoh nyata bahwa kolaborasi yang baik dapat menghasilkan dampak positif yang signifikan bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Karanganyar.(ky)

READ
Pengamanan Idul Fitri, Kodim 0822 Bondowoso Siagakan Prajurit
Example 120x600