Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
BeritaTNI

Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan bantu petani tabur pupuk di sawah

×

Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan bantu petani tabur pupuk di sawah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Sebagai salah satu upaya meningkatkan hasil panen padi, Babinsa Koramil 0822/08 Grujugan Kodim 0822/Bondowoso Koptu Alam bantu petani tabur pupuk di sawah milik Bapak Abdus (45) Rt. 28 Rw. 4 Dusun Utara Sungai Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, Minggu (24/3).

Menyadari akan tugas pokoknya sebagai Babinsa, Koptu Alam selalu hadir dan peduli dengan situasi maupun kondisi kesulitan warga binaannya. Terlihat Babinsa Koptu Alam dan petani berada di tengah sawah. Sambil berinteraksi mereka menaburkan pupuk jenis Phonska dan Urea dengan maksud agar padi tumbuh subur.

Example 300x600

Menurut Koptu Alam kegiatan ini sengaja la lakukan agar petani semakin termotivasi untuk terus meningkatkan produktivitas tanaman padinya dengan memperhatikan dan memberikan perawatan secara intensif.

READ
Aksi Pencurian di Masjid Terekam CCTV, Polisi Terus Melakukan Pengejaran

“Pemupukan padi ini memang harus dan wajib dilakukan agar pertumbuhannya tetap baik hingga tiba masa panen. Jika tidak diberi pupuk, dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan seperti tanaman kurang subur, pendek (ateng) dari ukuran normalnya bahkan daunnya menguning”, tutur Koptu Alam.

READ
Ciptakan Lingkungan Rapi dan Terawat, Babinsa 0822/14 Ajak Masyarakat Gelar Karya Bakti

Dengan perawatan tanaman padi yang benar, baik itu pemupukan, pengairan, penyiangan maupun penyemprotan terhadap hama, tentunya bisa meningkatkan kesuburan pada tanaman padi. Harapannya, saat panen tiba bisa menghasilkan gabah yang melimpah dan berkualitas serta dapat mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan dan swasembada pangan,” pungkasnya. (Dicky).

READ
Tingkatkan Hasil Produksi, Sertu Johari Bantu Pemupukan Tanaman Jagung
Example 120x600