Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Penerbangan Perdana AirAsia Rute Kuala Lumpur – Labuan Bajo

×

Penerbangan Perdana AirAsia Rute Kuala Lumpur – Labuan Bajo

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Manggarai barat, JEJAKPERISTIWA.CO.ID
Maskapai Penerbangan Airasia resmi melayani penerbangan langsung rute Kuala Lumpur-Malaysia menuju Labuan Bajo- Nusa Tenggara Timur (NTT)

pada 3 September 2024.
Maskapai berbiaya murah ini merupakan maskapai pertama yang melayani penerbangan internasional di Bandara Internasional Labuan Bajo (LBJ).

Example 300x600

Airasia mengudara dari Bandara Kuala Lumpur International Airport (KUL) dan mendarat di LBJ pada pukul 14.25 WITA.
Pada penerbangan perdana itu, Airasia mengangkut penumpang dari Kuala Lumpur menuju Labuan Bajo mencapai 169 orang.

READ
Atlet Pelajar Terpilih Probolinggo - Lumajang - Jember - Banyuwangi Bakal Mendapat Beasiswa Sampai Perguruan Tinggi

Sementara penerbangan sebaliknya, maskapai ini mengangkut 158 penumpang.

Dato’ Captain Fareh Mazputra, Managing Director AirAsia Malaysia yang hadir dalam penerbangan perdana rute internasional di Labuan Bajo mengatakan lokasi ini dipilih karena merupakan salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia.

READ
Kesiapan Pemilukada, Satpol PP dan Satlinmas Pj. Bupati Pringsewu Dr. Marindo Kurniawan, ST., MM Pimpin Apel Gelar Pasukan

“Kami berkomitmen untuk berkontribusi pada perkembangan Labuan Bajo sebagai destinasi kelas dunia dengan membuatnya lebih mudah diakses oleh pelancong dari seluruh dunia,” ujarnya.

Dato menekankan bahwa Indonesia adalah salah satu pasar terpenting maskapainya. Saat ini, tercatat 28 rute penerbangan langsung Air Asia yang menghubungkan Malaysia dan Indonesia dengan lebih dari tujuh juta penumpang telah diangkut yang berperan krusial dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan konektivitas regional, dan mendukung sektor pariwisata lokal.

READ
Kisah Supriyadi Anak Pedagang Kios Asal Warloka Kuliah Gratis di Lombok Berkat Bidik Misi

“Kami menantikan untuk memperluas jaringan kami dengan rencana untuk menjelajahi lebih banyak rute langsung antara Malaysia dan Indonesia di masa depan,” katanya.(sari)

Example 120x600