Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Hadiri Pawai Budaya di Kelurahan Kanigaran, Pj Walikota: Rayakanlah Kemerdekaan Dengan Suka Cita

×

Hadiri Pawai Budaya di Kelurahan Kanigaran, Pj Walikota: Rayakanlah Kemerdekaan Dengan Suka Cita

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Probolinggo, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT) ke-79 Republik Indonesia dimeriahkan dengan berbagai lomba dan tampilan. Tak ingin kalah, RW 7 Kelurahan Kanigaran Kecamatan Kanigaran ambil bagian dengan menggelar pawai budaya yang dilaksanakan pada Sabtu, (17/08/2024).

Pawai budaya mengambil rute start dari Kantor Kecamatan Kanigaran Jl. Slamet Riyadi dan finish di Jl. Ki Hajar Dewantara.

Example 300x600

Pj. Wali Kota Nurkholis mengapresiasi acara yang diinisiasi oleh warga RW 7 tersebut. “Saya melihat kreatifitas masyarakat cukup luar biasa dan kreatif. Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam memeriahkan 17 Agustus. Selamat merayakan HUT RI dengan hati senang dan riang gembira,” ujarnya.

READ
DANDIM 0822 Bondowoso Hadiri Jalan Sehat HUT Bhayangkara Ke-78

Menurut Arifin, Ketua RW 7 Kel. Kanigaran, terselenggaranya kegiatan ini berawal dari keinginan warga yang begitu antusias ingin memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. “Bermula dari usulan semua warga RW 7 untuk mengadakan pawai budaya dalam rangka memeriahkan HUT RI. Alhamdulillah juga banyak donatur yang mendukung acara ini,” ungkapnya.

READ
Babinsa Koramil Pujer Pantau Warga Dalam Pembuatan Sumur Bor di Sawah

Sementara itu, Camat Kanigaran Nur Ra’i menyampaikan kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur dan cinta kepada tanah air. “Digelarnya acara pawai ini adalah untuk memeriahkan HUT RI serta memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar dalam wujud tampilan budaya dan kearifan lokal antar RT dari RW 7,” jelasnya.

Pawai budaya kali ini dilombakan untuk menambah semangat dan kemeriahan peringatan hari kemerdekaan. Adapun kategori yang dilombakan yaitu kategori tim dan individu dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp.6 juta.

READ
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Paripurna Raperda Tahun Anggaran 2023 Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD di DPRD Bondwoso

Sedangkan kriteria penilaian, meliputi kesesuaian ekspresi, keserasian gerak dan lagu, kekompakan, kreatifitas hiasan dan durasi waktu.

Pemberangkatan peserta pawai ditandai dengan pelepasan puluhan burung merpati dari Komunitas Tapal Kuda Pos Probolinggo. Turut hadir dalam acara Camat Kanigaran, Lurah Kanigaran, perwakilan Polsek Kanigaran, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Reporter : Atman

Example 120x600