Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Berita

Lounching Perwakilan Kampung Pancasila dalam rangka KASAD AWARD KAMPUNG PANCASILA TAHUN 2024 di Kelurahan Nangkaan

×

Lounching Perwakilan Kampung Pancasila dalam rangka KASAD AWARD KAMPUNG PANCASILA TAHUN 2024 di Kelurahan Nangkaan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Bondowoso telah meresmikan Kampung Pancasila yang berlokasi di Kelurahan Nangkaan Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso. Acara ini diresmikan oleh Pj Bupati Bondowoso, Muhamad Hadi Wawan Guntoro bersama dengan Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta. Sabtu (03/08/2024).

Example 300x600

Kedatangan Pj Bupati Bondowoso dan juga Dandim 0822 Bondowoso beserta rombonganya disambut baik oleh warga nangkaan, mulai dari Anak TK, SD, SMP dan juga tokoh masyarakat setempat.

Kampung Pancasila ini bertujuan untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan mempromosikan toleransi, gotong royong, serta mencegah paham radikal dan intoleransi.

READ
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Hardiknas 2024

Sangat bersyukur sekali karena Kampung Pancasila hari ini ditempatkan di kelurahan Nangkaan, informasikan sebelumnya kami mendapatkan informasi di bulan Juni bahwa kami disini akan dilaunching dan rasa itu juga kami segera menginformasikan kepada seluruh masyarakat terutama kepada seluruh RT dan RW di Kelurahan nangkaan dan pada saat launching Kampung Pancasila ini diawali dengan kegiatan Karya Bakti bersama tiga pilar yaitu TNI dan Polri dan juga seluruh warga masyarakat di Kelurahan nangkaan,” kata PLT Lurah Nangkaan Megawati.

READ
Ciptakan Lingkungan Rapi dan Terawat, Babinsa 0822/14 Ajak Masyarakat Gelar Karya Bakti

“Untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Sebagai contoh penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan Sebagai contoh sikap toleransi antar umat beragama,” ujar Dandim 0822 Bondowoso.

Kampung ini diharapkan menjadi model bagi Kelurahan atau desa-desa lain di Bondowoso untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila. Selain itu, akan diadakan kegiatan “mengaji Pancasila” untuk memperdalam pemahaman masyarakat tentang makna Pancasila, bukan hanya sekedar menghafal.

READ
Polres Mojokerto Kota Amankan Oknum Kades Diduga Lakukan Penipuan

“Disini pernah ada konflik antar Hindu dan Islam ini bisa menjadi contoh bagaimana menyelesaikan permasalahan contohnya sampai sekarang ternyata juga bisa jadi solusi yang bagus dan pasti dan menjadi kehidupan yang damai,” imbuh Pj Bupati Bondowoso M. Hadi Wawan Guntoro saat dikonfirmasi pasca acara. (Ky)

Example 120x600