Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNI

Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Pembibitan di Makoramil 0822/02 Curahdami

×

Dandim 0822 Bondowoso Tinjau Pembibitan di Makoramil 0822/02 Curahdami

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Jumat, 12 Juli 2024 – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, meninjau langsung kegiatan pembibitan pohon di Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 0822/02 Curahdami. Dalam kesempatan ini, Letkol Arm Suhendra memberikan apresiasi terhadap upaya pembibitan pohon yang dilaksanakan oleh jajarannya.

“Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mendukung program Kasad ‘Bersatu dengan Alam’. Kami tidak hanya fokus di wilayah Bondowoso saja, tetapi program ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia,” ujar Letkol Arm Suhendra Chipta.

Example 300x600

Adapun jenis pohon yang saat ini dibibitkan antara lain pohon suren merah, pohon suren hijau, dengan rencana ke depan akan ditambah pohon apokat dan mahoni. “Jumlah bibit yang ada saat ini mencapai 800 pohon, dan akan terus kami tambah hingga mencapai kapasitas lahan yang bisa menampung sekitar 7000 bibit,” tambahnya.

READ
Polisi Amankan Puluhan Ranmor Tidak Sesuai Spektek di Kota Kediri Diduga Balap Liar

Letkol Arm Suhendra juga menegaskan pentingnya program ini dalam upaya peningkatan ruang terbuka hijau di wilayah Bondowoso. “Kami akan terus berupaya menanam bibit-bibit ini di wilayah yang dinilai kurang dalam lahan terbuka hijau, sehingga lingkungan kita akan menjadi lebih hijau dan sehat,” tuturnya.

READ
Pendampingan Penyaluran BLT DD oleh Babinsa Koramil 0822 /07 Maesan, Demi Terciptanya Keamanan dan Kondusifitas

Kegiatan pembibitan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi kelestarian alam dan keseimbangan ekosistem di wilayah Bondowoso dan sekitarnya. Inisiatif ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi satuan-satuan lain untuk turut serta dalam upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan. (MC.Pendim0822)

READ
PEMKOT-KODIM 0820 Bersinergi, Resmikan Rumah Pompa Untuk Irigasi Pertanian
Example 120x600