Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Polri

HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Manggarai barat Dan Jajaran Tanam 1.170 Pohon

×

HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Manggarai barat Dan Jajaran Tanam 1.170 Pohon

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Manggarai, JEJAKPERISTIWA.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar kegiatan penanaman 1.170 bibit pohon pada Jumat (28/6/2024).

Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Polres Mabar, dengan rincian penanaman sebagai berikut
Polres Mabar 30 pohon, Polsek Komodo 150 pohon, Polsek Sano Nggoang 450 pohon, Polsek Lembor 240 pohon, Polsek Macang Pacar 150 pohon, dan Polsek Kuwus 150 pohon.

Example 300x600

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M., menyatakan bahwa momentum ini merupakan cara yang bermakna dan berdampak positif untuk memperingati Hari Bhayangkara.

READ
Mengenal Kopi Terbaiknya Manggarai Yaitu Kopi Robusta

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam meliputi pohon Sengon, Merbau, Cengkeh, Jati Putih, Kelapa, Jambu, dan Mangrove.

“Bakti sosial penanaman pohon ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi merupakan wujud nyata komitmen kita terhadap pelestarian alam dan pembangunan berkelanjutan,” ujar Kapolres Mabar setelah melaksanakan penanaman pohon di Gedung Pramuka Manggarai Barat.

READ
Penandatanganan Pakta Integritas dan Bimtek Pemilihan Serentak Tingkat PPS Tahun 2024

Menurutnya, peran kepolisian tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta penegakan hukum, tetapi juga terlibat aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. “Sebagai insan Bhayangkara, tugas kita tidak sebatas menjaga kamtibmas maupun penegakan hukum. Namun, turut serta dalam upaya melestarikan lingkungan, demi warisan berharga bagi generasi mendatang,” tambahnya.

READ
Gempa Bumi Bermagnitudo 5,3 Menguncang Sumba Barat, Hingga Terasa di Labuan Bajo

AKBP Ari Satmoko juga menekankan bahwa penanaman pohon di lima polsek jajaran Polres Manggarai Barat memiliki makna yang mendalam.

“Setiap bibit yang kita tanam adalah simbol harapan, pertumbuhan, dan keberlanjutan, seperti halnya pohon yang tumbuh kuat dan kokoh,” Jelasnya

Example 120x600