Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
TNIBerita

Babinsa Pekauman Turun Langsung Lakukan Fogging, Warga Merasa Terbantu

×

Babinsa Pekauman Turun Langsung Lakukan Fogging, Warga Merasa Terbantu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Pekauman, JEJAKPERISTIWA.CO.ID Kamis 16 Mei 2024 – Babinsa Pekauman, Serka Slamet Riyadi, melaksanakan kegiatan pendampingan sekaligus terjun langsung dalam penyemprotan (fogging) guna mencegah penyebaran penyakit Chikungunya dan Demam Berdarah di Dusun Krajan Utara, RT 4, 5, dan 6, RW 01, Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris Desa Pekauman Bapak Aditya, Babinsa Serka Slamet Riyadi, tenaga kesehatan desa Ibu Nia, Kepala Dusun Pekauman H. Tuirisno, dan petugas fogging dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso yang dipimpin oleh Bapak Heri.

Example 300x600

Serka Slamet Riyadi tidak hanya mendampingi, tetapi juga ikut serta dalam proses fogging rumah warga. “Kehadiran Babinsa yang langsung turun tangan sangat membantu kami. Kami merasa lebih tenang dan terlindungi dari ancaman penyakit,” ujar Bapak Ahmad, salah satu warga Dusun Krajan Utara. “Dengan adanya fogging ini, kami berharap lingkungan kami bisa terbebas dari nyamuk penyebab Demam Berdarah dan Chikungunya.”

READ
Festival Muharram 1446 H Meriah DANDIM Ungkap Hal Ini

Penyemprotan fogging ini dilakukan dengan tujuan untuk memberantas nyamuk Aedes aegypti yang menjadi penyebab utama penyakit Chikungunya dan Demam Berdarah. Babinsa Serka Slamet Riyadi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

READ
Al Ishlah Berbagi Puluhan Ribu Daging Qurban, Pj Bupati Bondowoso Beri Apresiasi

“Peran aktif Babinsa sangat kami apresiasi, terutama dalam situasi seperti ini di mana pencegahan penyakit menjadi prioritas utama,” kata Sekretaris Desa Pekauman, Bapak Aditya. “Kerjasama antara TNI, petugas kesehatan, dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan aman.”

READ
Polres Sampang Berbagi Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

Kegiatan fogging berjalan dengan tertib, lancar, dan aman, mencerminkan sinergi yang baik antara Babinsa dan warga Desa Pekauman. Upaya seperti ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan seluruh warga desa dari berbagai ancaman penyakit.

Peran aktif Babinsa dalam kegiatan kesehatan masyarakat tidak hanya meningkatkan rasa aman tetapi juga memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, menciptakan kerja sama yang solid untuk menghadapi berbagai tantangan kesehatan di masa depan. (Dicky)

Example 120x600